Babinsa Kota Tinggi Gelar Patroli Gabungan di Sepanjang Jalan Protokol 

Babinsa Kota Tinggi Gelar Patroli Gabungan di Sepanjang Jalan Protokol 

CELOTEHRIAU--Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, TNI -Polri menggelar patroli wilayah teritorial dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara mikro.

Selasa (18/5/2021) malam, Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Serka TM Sihite dan Serda Marzuki bersama personil Koramil 02 Kota, Polsek, personil Arhanudse 13 melaksanakan monitoring dan pengamanan disepanjang jalan Sudirman Pekanbaru.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat kedatangan RI 1 ke Provinsi Riau dengan agenda  peninjauan vaksinasi serentak di Gelanggang Remaja dan pemantauan jalan tol Pekanbaru Bangkinang. 

"Patroli gabungan  ini  merupakan protap saat kedatangan pejabat negara atau presiden di suatu daerah.Tujuannya memastikan daerah steril dari gangguan yang dianggap mengancam keselamatan presiden," kata Serka TM Sihite.

Jadi,kata Sihite, Babinsa selaku pembina teritotial bersama personil gabungan bertugas melakukan penjagaan disejumlah titik yang dianggap rawan.

Pada kesempatan itu, sambung Serda Marzuki, Babinsa juga memberikan imbauan kepada warga yang masih beraktifitas dimalam hari untuk selalu menjalankan dan menerapkan 5M.

"Jangan pernah lupakan 5 M. Mencuci tangan dengan sabun atau  handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan memakai masker," tuturnya 

Marzuki menegaskan rasa aman dan sehat adalah hal penting yang harus dijaga dimasa pandemi corona ini.

"Rasa aman dan nyaman dan kesehatan adalah anugerah penting dari Tuhan yang harus dijaga.Caranya selalu berdoa dan menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index